Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Selamat Jalan Ustaz Aan

14 June 2019   2865
Image

Innalillahiwainnaailaihi Rooji'uun, duka tengah menyelimuti keluarga besar Daarul Qur'an yang baru saja kehilangan Ustaz Achmad Anshori Ridwan bin Ridwan Adam. Salah seorang guru, saudara dan sahabat bagi siapapun yang mengenalnya.

Sudah cukup lama Ustaz Aan sapaan akrabnya terbaring di atas ranjang akibat serangan stroke usai shalat Jumat pada 14 April 2017. Sempat membaik meski harus bernafas dengan bantuan selang trakeostomi yang ditanam di batang tenggorokannya, Ustaz Aan bisa berbicara melalui isyarat tubuh.

Namun, Allah berkehendak lain. Setelah berjuang melawan penyakitnya, ustaz yang dikenal sederhana dan rendah hati dalam berdakwah itu wafat pada Jumat, 14 Juni 2019. Meski Ustaz Aan kini telah pergi, namun kelembutan dakwahnya tetap tersimpan di hati.

Dewan Pembina Daarul Qur’an KH Ahmad Jameel mengaku sangat kehilangan. Menurutnya, materi dawkah Ustaz Aan yang ringan namun berisi, mudah diingat dan tutur katanya khas membuat Ustaz Aan begitu disukai jamaahnya.

“Selamat jalan saudaraku, semoga husnul khotimah, diterima semua amal ibadah, diampuni semua dosa dan salah dan dimasukkan Allah ke dalam jannah,” ujar Ustaz Jameel.

Begitu besar dedikasi yang diberikan Ustaz Aan sapaan akrabnya kepada Daarul Qur'an. Hal itu diungkapkan Ketua Yayasan Daarul Qur’an Nusantara Ustaz Muhammad Anwar Sani dan Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Tarmizi As Shidiq.

Menurut keduanya, Ustaz Aan yang dikenal humoris itu tak pernah menolak jika diminta mengisi tausiyah di sejumlah tempat meski kesibukan dan roadshow dakwahnya juga padat di tempat lain. Ustaz Aan juga sering mengajak donatur bersedekah di PPPA Daarul Qur’an.

“Ini menjadi kekuatan yang sangat positif dari semua ustaz-ustaz Daarul Qur’an. Mudah-mudahan berdirinya Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, hadirnya rumah-rumah tahfizh dan program PPPA yang lain menjadi amal jariyah Ustaz Aan yang insyaAllah pahalanya juga mengalir untuk beliau,” tutur Ustaz Sani.

Selamat jalan Ustaz Aan, terima kasih atas semua dedikasimu di jalan dakwah bersama Daarul Qur'an. Semoga Allah mengampuni segala kekhilafan, melapangkan kuburmu dan menjadikan setiap kebaikan sebagai amal ibadahmu yang menjadi pemberat di yaumil hisab.

Aamiin Allahuma Aamiin.