Zakat Sedekah Wakaf

×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Mitra Layanan Digital Mitra Kemaslahatan BPKH Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Qur'an Call

Image

Qur’an Call adalah program layanan menghafal Al-Qur’an menggunakan fasilitas telefon baik voice call maupun video call.

Tujuan Program

Tujuan program layanan Qur’an Call untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang sibuk tetapi tetap bisa belajar dan menghafal Al-Qur’an melalui telefon.

Sasaran Program

Sasaran program Qur’an Call adalah masyarakat umum.

Indikator Keberhasilan Program

Pencapaian indikator keberhasilan program antara lain:

  • Meningkatnya jumlah masyarakat sibuk (pekerja) yang dapat menghafal Al-Qur’an melalui Program Qur’an Call.
  • Setiap pengguna layanan dapat memperbaiki bacaan (tahsin) AlQur’an dengan baik dan tercatat setiap menggunakan layanan QC.
  • Semakin banyak masyarakat terbantu untuk belajar membaca AlQur’an.
  • Semakin banyak masyarakat secara sadar mengakses program Qur’an Call.

 

Petunjuk Pelaksanaan

- Aktivitas Program

Qur’an Call beraktivitas sebagai program layanan kepada masyarakat via telefon dengan Pembimbing Tahfidz (operator) yang menguasai metode tahfidz (sima’i) dan memahami tahsin Al-Qur’an. Qur’an Call beraktivitas 7 hari (24 jam – disesuaikan*) untuk melayani setoran hafalan Al-Qur’an dan membimbing tahsin AlQur’an. Progres dan jadwal setoran setiap pengguna layanan tercatat dengan baik.

- Konten Program

Program Qur’an Call memiliki konten-konten sebagai berikut:

  • Layanan Tahsin Al-Qur’an
  • Layanan Tahfidz Al-Qur’an
  • Edukasi DAQU Methode

 

Petunjuk Teknis

- Setting Program

Program QC dapat dilaksanakan pada 2 situasi, yakni:

      1. Operator menghubungi peserta layanan

  • Sebelumnya, para pendaftar layanan QC harus dikonfirmasi mengenai jadwal layanan (hari dan jam). Tujuannya, tim Operator QC memahami jadwal layanan setiap hari (jumlah dan waktu) agar lebih terukur dalam pelaksanaan program.

      2. Operator dihubungi peserta layanan

  • Ada Operator QC yang bertugas melayani jamaah yang bersifat incidental. Untuk setiap penerima layanan incidental harus dikonfirmasi langsung mengenai jadwal layanan mengenai hari dan jam setiap minggunya.

- Durasi Setiap Pelayanan Qur’an Call

Durasi setiap peserta Program Layanan Qur’an Call adalah disesuaikan muatan tahfidz peserta, untuk muatan Daqu Value paling lama 3 menit. Qur’an Call bukan program layanan konseling, setiap konseling langsung diinfokan ke Bagian Asaatidz.

- Proporsi Konten Program

1. Tahfidzul Qur’an (70%)

2. Tahsin Al-Qur’an (20%)

3. DAQU Metode / DAQU Value (10%) Materi Qur’an Call juga meliputi DAQU Value yaitu ayat-ayat yang berkaitan dengan DAQU Method yaitu sholat tahajjud, sholat 15 dhuha, shaum sunnah, menghafal Al-Qur’an dan bersedekah, yakni:

  • Al-Qur’an Surat Al-Israa 69 yang berkaitan dengan perintah mendirikan shalat Tahajjud sebagai ibadah tambahan (nafilah).
  • Al-Qur’an Surat Al- Baqarah 183 yang berkaitan dengan perintah puasa khususnya puasa Ramadhan.
  • Al-Qur’an Surat Al-An’am 160 yang berkaitan dengan balasan Allah kepada yang berbuat kebaikan dan berkaitan dengan ayat sedekah
  • Al-Qur’an surat Al Qomar 17 tentang kemudahan menghafal Al-Qur’an

- Ketentuan Operator Qur’an Call

Operator QC harus memiliki kompetensi sebagai berikut:

  • Memiliki Hafalan Al-Qur’an 15 juz dan berkomitmen menambah hafalan 1 juz/bulan.
  • Memahami metode Tahfidz dan Tahsin Al-Qur’an
  • Menguasai materi DAQU Metode dengan baik

Untuk bisa menikmati layanan Quran Call hubungi di nomor 0800 1500 311 (Bebas biaya pulsa)