Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : [email protected]

3 Tamu yang Tak Diundang

14 October 2021
Image

Syeikh Musthafa Mahmud adalah adalah seorang dokter, filsuf, dan penulis Mesir, ia pernah berkata bahwa ada tiga tamu yang datang dalam kehidupan tanpa diundang yaitu rizki, takdir dan kematian. Tanpa diundang artinya bahwa tiga hal tersebut otomatis datang tanpa diduga dan tanpa disangka. Bahkan dugaan dan sangkaan seringkali tak sesuai dengan apa yang terjadi.

Rizki yang dimaksud di sini bukan hanya uang dan benda, melainkan juga keluarga, kesehatan, sahabat dan lainnya. Ada banyak kisah bagaimana rizki datang tanpa diundang. Bahkan yang diundang malah tak datang-datang. Karena itu, bertuhanlah pada Yang Mengatur dan Memberi rizki, bukan pada angan-angan semata.

Takdir juga tidaklah bisa ditebak. Misalnya saja, ada seorang politikus pemenang Pileg yang sudah berpesta kemenangan. Rivalnya sudah meneteskan banyak air mata kekalahan. Dua minggu sebelum pelantikan, sang pemenang meninggal, maka yang dilantik adalah rivalnya.

Sehingga, yang awalnya pesta akhirnya menangis, yang awalnya menangis kini berpesta. Allah sangat jago membuat skenario kehidupan yang tak diduga. Bertuhanlah kepada Dzat Penentu jalan takdir, jangan pada duga dan sangka.

Kematian juga hadir tanpa diundang. Ada kisah seorang olahragawan meninggal di lapangan olahraga pada saat olahraga untuk menyehatkan badan. Seorang tukang gali kubur meninggal di kuburan yang digalinya untuk sahabatnya yang meninggal terlebih dahulu. Banyak kisah orang yang kelihatannya sehat tapi tiba-tiba diumumkan meninggal dunia.

Saudara dan sahabatku, semogalah rizki kita adalah rizki yang halal yang dimudahkan oleh Allah. Semoga takdir kita adalah takdir terindah. Semoga kematian yang pasti datang nantinya adalah kematian yang terbaik, husnul khatimah. Aamiin.

Sumber : Ustadzah Yati Priyati