Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Training Public Speaking untuk Mahasiswa Bontang

31 October 2017   338
Image

PPPA Daarul Qur’an Bontang menggelar Training Public Speaking untuk mahasiswa/i di Kota Bontang, Kalimantan Timur pada (15/10) lalu. Bekerja sama dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Kota Bontang, acara ini bertujuan meningkatkan keterampilan generasi muda saat berbicara di depan publik.

Acara yang diselenggarakan di Auditorium Ex Wali Lama di Jalan Awang Long itu dihadiri ratusan mahasiswa/i dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bontang. PPPA Daarul Qur’an bersama KAMMI mendatangkan Trainer dari Western Australia Muhammad Iqbal. Penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ini, sudah melintang ke berbagai daerah untuk mengisi Training Public Speaking.

Ketua Umum KAMMI Bontang Aulia Rahman Hanifah mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan komunikasi mahasiswa/I baru. “Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta akan cermat dalam menyampaikan problematika sosial kepada pemangku kepentingan dan pemimpin masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Bontang Muhammad Idris mengatakan, Training Public Speaking merupakan salah satu misi lembaganya mendukung keberlangsungan proses pendidikan di Kota Bontang. Ke depan, ia akan mengagendakan training-training serupa namun tak hanya terkait pendidikan formal tapi juga kajian keagamaan khususnya yang berkaitan dengan tahfizul Qur’an.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu mahasiswa. Kami juga akan menggelar kegiatan-kegiatan positif lainnya untuk mendekatkan generasi muda pada kebaikan yang berpedoman kapada Alqur’an,” ucap Idris.

Acara ini dilanjut dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada 21-22 Oktober lalu. PPPA Daarul Qur’an bersama KAMMI Kota Botang juga menggelar acara inti yakni riyadhoh Qur’an dan Qiyamul Lail bersama para peserta.