Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Cahaya Muharram di Bontang

25 September 2017   325
Image

Lautan manusia mendadak memenuhi Kota Bontang, pada Rabu (20/9). Masjid Al Hijrah, menjadi titik kumpul para jemaah yang mengikuti pawai obor dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H. Kebanyakan dari mereka adalah remaja dan anak-anak muda Bontang yang tergabung dalam Aliansi Bontang Peduli, organisasi kemepudaan, komunitas remaja masjid dan rohis.

Bersama PPPA Daarul Qur’an Bontang, peserta yang diperkirakan mencapai ribuan ini mengucap takbir dan bersalawat sepanjang jalan saat pawai obor berlangsung. Ribuan cahaya obor pun menerangi jalan Bontang sepanjang 3 km malam itu. Asep Gumilar selaku ketua panitia dalam orasinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terlibat dalam kegiatan ini khususnya kepolisian yang turun langsung mengamankan para jemaah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai pemuda dan warga kota Bontang, sekaligus apresiasi sebagai umat Islam,” tutur Asep dalam orasinya di hadapan ribuan jemaah pawai obor.

Ketua Aliansi Bontang Peduli Jumardi begitu semangat menyampaikan dalam orasinya di atas bak mobil komando. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaah yang hadir. Jumardi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kecintaan masyarakat muslim Bontang kepada agamanya.

”Parade obor ini diikuti ribuan massa dan disiapkan sekitar seribuan obor merupakan inisiasi dari pemuda Islam Bontang, kita sebagain umat Islam memiliki tahun baru yaitu tahun baru Islam yang malam ini kita rayakan, harapan ini tentunya menjadikan Kota Bontang menjadi Kota yang beriman dan diberkahi Allah SWT, Aamiin,” tuturnya.

Andilnya PPPA Daarul Quran dalam perhelatan kegiatan ini bisa menjembatasi kegiatan sosial dan keagamaan sekaligus bagian dari aplikasi nilai ukhuwah islamiyah di Bontang. “Barisan-barisan muda muslim Bontang sangat bersemangat dengan nilai-nilai keislamam juga kreatif dalam mengaplikasikannya. Ini bagian makna dari hijrah, kami berharap Bontang menjadi gerbang para penghafal Quran, takbir ! Allahu Akbar,” ucap Kepala Cabang PPPA Daarul Quran Bontang, Muhammad Idris dalam orasinya.


Photo lainnya dalam Berita ini ..