Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Aksi Kemanusiaan di CFD Cirebon

15 September 2017   298
Image

PPPA Daarul Qur’an Cirebon menggelar penghimpunan donasi untuk Rohingya di Car Free Day (CFD) Stadion Bima, Cirebon, Minggu (10/9). Sebagai umat muslim, memang sudah selayaknya kita berempati kepada saudara-saudara muslim lainnya terutama Rohingya yang kini sedang mengalami krisis kemanusiaan.

Hal itu sesuai isi kadungan Alqur’an dalam  surat Al Hujurat [49]: 10 yang menganjurkan kita untuk menyayangi sesama karena kita semua bersaudara.“Semakin banyak yang berdonasi maka semakin baik untuk saudara-saudara kita di Rohingya. Untuk itulah kami turun ke CFD, kami maksimalkan usaha kami dalam membantu mereka,” ujar Unbar, salah satu tim PPPA Daarul Qur’an Cirebon.

Gerai sedekah di sekitaran CFD sudah mulai dibuka pukul 06.00 WIB. Selain penghimpunan donasi untuk Rohingya, PPPA Daarul Qur’an Cirebon jugamelakukan sosialisasi mengenai program Wisuda Akbar yang insyaAllahdilaksanakan pada 22 Oktober mendatang.“Kami juga membuka layanan bagi yang ingin konsultasi terkait ziswaf,” tutur Unbar.

Untuk menarik perhatian pengunjung berdonasi, tim PPPA Daarul Qur’an Cirebon juga berkeliling ke sejumlah area CFD dengan icon Mobile Qur’an (MoQu). “Alhamduillah, meskipun penghimpunan donasi ini pertama kalinya, tapi pengunjung CFD cukup antusias dalam berdonasi, mereka rata-rata dengan sendirinya mengunjungi gerai kami,” ucap Unbar.

Donatur dan pengunjung gerai sedekah tak hanya orang dewasa, remaja dan anak-anak pun ikut menunjukkan kepeduliannya.“Meskipun donatur bisa berdonasi lewat rekening dan langsung datang ke kantor kami, namun penghimpunan donasi untuk Rohingya ini masih akan terus berlanjut. Sebab melalui CFD, masyarakat Cirebon bisa lebih mudah berdonasi,” kata Unbar.

Tak hanya di CFD, PPPA Daarul Qur'an Cirebon juga telah menerima donasi dari komunitas “Pemuda Cirebon Peduli untuk Rohingnya” sebesar Rp2.180.000. “Ini bukan pertama kalinya komunitas mereka mempercayakan penyaluran donasi melalui kami,” ujar Unbar.

Agung yang merupakan salah satu anggota komunitas mengatakan, timnya mencari donatur melalui broadcast di group WhatsApp. Setelah mendapat donatur, Agung bersama komunitasnya menghimpun donasi dengan sistem jemput donasi. “Pengumpulan donasi telah dilakukan sejak Rabu (5/9) hingga hari penyerahan donasi pada PPPA Daarul Qur'an,” tutur Agung.

“InsyaAllah, donasi yang kami terima akan segera kami salurkan untuk mereka saudara-saudara muslim Rohingya. Semoga PPPA Daarul Qur’an bisa bersinergi juga dengan komunitas lain,” harap Unbar.

 


Photo lainnya dalam Berita ini ..