× Logo-PPPA
Masuk
Daftar
× Logo-PPPA

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Zakat Penghasilan (Pendapatan, Profesi, Gajian)

Zakat Penghasilan (Pendapatan, Profesi, Gajian)

#SahabatDAQU dan Bapak/Ibu yang dirahmati Allah, sudah tau belum kalau dari sebagian harta kita ada hak saudara kita yang membutuhkan ? “Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian.” (QS. Az-Zariyat ayat 19)

Salah satunya dari penghasilan, gaji, upah, honorium jasa dan lain sebagainya. Tentu diperoleh dengan cara yang halal. Pendapatan itu wajib dikeluarkan jika telah mencapai nishab. Zakat penghasilan dapat sahabat tunaikan setiap bulan dengan nilai setara dari 85 gram emas (mengikuti harga emas pada saat ditunaikan) dengan menyisihkan 2,5 persen dari pendapatan yang sahabat terima.

Bersama Laznas PPPA Daarul Qur’an zakat sahabat akan disalurkan untuk santri yatim dhuafa penghafal Qur’an dan para mustahik yang berhak menerima sesuai dengan delapan asnaf zakat dalam (QS. At-Taubah 9 ayat 60).

"Sesungguhnya zakat itu hanyalah untuk orang-orang fakir, orang miskin, amil zakat, yang dilunakkan hatinya (mualaf), untuk (memerdekakan) hamba sahaya, untuk (membebaskan) orang yang berutang, untuk jalan Allah, dan untuk orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai kewajiban dari Allah. Allah Maha Mengetahui, Maha Bijaksana."

Kini sahabat bisa menunaikan zakat dengan mudah melalui layanan digital kami di PPPA.id/zakat. Yuk hitung zakat penghasilanmu melalui kalkulator zakat kami! InsyaAllah zakat yang sahabat tunaikan menjadi wasilah datangnya keberkahan harta, hidup, berlimpah rezeki dan juga pertolongan Allah. Aamiin

Terkumpul : Rp. 76.192.608
249 hari lagi
Dari : Rp. 2.000.000.000



Program dan Campaign Terkini