Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Tim Kasih PPPA Daarul Qur’an Semarang Ajak Masyarakat Bersihkan Bersihkan Lingkungan

18 January 2022   243
Image

Dalam rangka meningkatkan produktifitas lahan tidur agar bisa digunakan kembali, Tim Kampung Bersih (Kasih) PPPA Daarul Qur’an Semarang mengajak masyarakat perumahan Bukit Kencana Meteseh, Tembalang, Semarang, untuk gotong royong membersihkan rumput ilalang yang lebat di area perumahan tersebut pada hari Rabu (12/1). 

Lahan yang dulunya bersih dan rapi, sempat menjadi lahan penuh dengan ilalang. Hal tersebut karena selama pandemi Covid-19 tidak digunakan dan tidak dirawat oleh warga sekitar.

Tim Kasih menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan. Serta menciptakan lingkungan yang rapi dan indah agar dapat dimanfaatkan kembali untuk beraktifitas seperti biasanya. Aksi kali ini adalah memotong rerumputan dan ilalang di lahan tersebut untuk disulap menjadi fasilitas umum yang nyaman digunakan kembali.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim Kasih PPPA Daarul Qur’an Semarang yang dengan tulus dan ikhlas mengajak dan membantu warga untuk bersama-sama membersihkan lahan yang semula banyak ilalang tinggi-tinggi bisa menjadi rapi dan bersih lagi, sehingga lahan bisa digunakan untuk beraktifitas warga kembali. Semoga semua tim Kasih dan para donatur yang telah mendukung aksi kebaikan ini selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam segala hal. Aamiin,” ucap Sasmita, salah seorang warga. []

Oleh: Benny, PPPA Daarul Qur’an Semarang

Keywords : Kasih, Semarang, Gotong royong