Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA Daarul Qur'an Bandung Salurkan Donasi Ruang Kelas Santri Ustadz Amat

28 September 2021   357
Image

Ustadz Amat adalah salah satu guru ngaji di Kampung Pasanggrahan, Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ia memiliki 20 santri yang aktif mengaji di rumahnya.

Rumah Ustadz Amat bukanlah rumah yang besar dan mewah. Hanya rumah sepetak dengan dua kamar dan dapur usang beralaskan semen biasa. Setiap hari Ustadz Amat mengajar santrinya di ruang tengah rumahnya dengan papan tulis kecil.

Di rumahnya yang kecil itu para santri belajar kitab kuning serta ilmu agama lainnya. Ustadz Amat bercita-cita untuk memiliki ruang belajar sendiri khusus santrinya.

Dengan uang seadanya ia mencoba membangun ruang belajar. Namun, pembangunan tidak bisa dilanjutkan karena keterbatasan biaya.

Melihat perjuangan Ustadz Amat dan kesungguhan para santrinya. PPPA Daarul Qur'an Bandung menyalurkan donasi untuk membantu mewujudkan ruang kelas. Donasi tersebut sebelumnya PPPA Daarul Qur'an Bandung himpun melalui sedekahonline.com.

"Alhamdulillah, jazakumullahu khairan katsiran atas bantuan yang diberikah oleh para donatur lewat Daarul Qur’an, semoga dengan ini bisa segera terwujud membangun ruang kelas untuk anak-anak belajar," ucap Ustadz Amat penuh syukur. []

Oleh: Widia, PPPA Daarul Qur'an Bandung