Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Buka Puasa Bersama Santri Rumah Mengaji Azra

18 January 2022   363
Image

PPPA Daarul Qur’an Medan mengujungi Rumah Mengaji Azra dalam rangka berbagi buka puasa, Kamis (13/1). Rumah Mengaji Azra berada di Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Sejak berdiri pada 2016 silam Rumah Mengaji Azra hanya memiliki beberapa anak yang mengaji. Seiring berjalannya waktu kian banyak anak-anak yang mengaji hingga akhrinya saat ini ada sekitar 35 anak. 

Umi Yati merupakan pendiri dari Rumah Mengaji Azara sekaligus juga pengajar tunggal. Umi Yati mengajarkan anak-anak membaca Al-Qur’an dengan tajwid dengan baik dan benar. Selain itu anak-anak juga diajarkan berwudhu, sholat, tahlil dan tahtim serta hal lainnya yang dapat menambah wawasan mereka.

Umi Yati tidak mau anak-anak hanya sekedar mengaji, ia ingin juga akhlak mereka baik dan disiplin. Umi Yati mengajak serta orang tua untuk mendukung anaknya dalam mengaji.

“Saya sampaikan ke setiap orang tua mereka, bahwa kita sama-sama mendidik mereka. Saya mendidik dan memperhatikan ibadah mereka di sini dan Bapak sama Ibu memperhatikan ibadah mereka dirumah. Karena dukungan dan do’a orang tualah yang juga mereka butuhkan,” ujar Umi Yati.

Anak-anak mengaji di sana juga sering mengikuti lomba mengaji. Tidak jarang setiap anak yang ikut lomba akhirnya membawa pulang piala. Prestasi itu juga membuat anak-anak semakin semangat mengaji.

Kehadiran PPPA Daarul Qur’an Medan membuat anak-anak senang. “Semoga apa yang telah diberikan akan menjadi barokah kepada anak-anak di Rumah Mengaji Azra dan akan menjadi amal jariyah bagi yang telah memberikan serta menyalurkannya. Aamiin Allahumma Aamiin,” pungkas Umi Yati.

Oleh: Endang, PPPA Daarul Qur’an Medan

Keywords : PPPA Daarul Qur’an Medan, Rumah Mengaji, Medan