Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Asyiknya Tadabbur Alam Bersama Muslimah Daqu Bogor

24 September 2021   484
Image

Pagi itu, Kamis (23/9), kabut putih masih menyelimuti kawasan Puncak, Cianjur. Udara sejuk terasa semakin lengkap dengan pemandangan perbukitan yang elok.

"Eh, bu, tahun lalu, enggak seluas ini, sekarang tambah luas ya, subhanallah," bincang dua orang wanita yang terlihat di antara perkebunan.

Mereka adalah jamaah Muslimah Daarul Qur’an Bogor yang tengah melakukan tadabbur alam bersama PPPA Daarul Qur’an Bogor di kawasan pertanian Daqu Agrotechno, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini, PPPA Daarul Qur’an Bogor mengajak Muslimah Daarul Qur’an Bogor untuk melakukan tadabbur alam bertepatan dengan momen panen raya jamur di kawasan pertanian Daqu Agrotechno.

Ketua Muslimah Daarul Quran Bogor, Ceuceu Karwati menyampaikan kepada seluruh jamaah agar tetap menjaga silaturahmi dan ukhuwah islamiah. "Kita ke Ciloto untuk tadabbur alam dan juga tidak lepas melaksanakan kajian-kajian bersama Ustadz Samsam Nur Hidayat, dan tentunya kita berharap pencerahan dari beliau senantiasa mendapat siraman rohani tiap saat," terang Ceuceu.

PPPA Daarul Qur’an Bogor juga mengajak para simpul, donatur dan mitra untuk melihat langsung berbagai program PPPA Daarul Qur’an. Sebanyak 60 lebih donatur menyaksikan secara langsung program-program yang dimiliki oleh PPPA Daarul Qur’an.

Mereka nampak asyik menikmati pengalaman memetik langsung Jamur-jamur  yang siap panen di lahan 7,8 hektare. Mereka juga memborong produk pertanian Daqu Agrotechno lainnya seperti beras sehat, bakso jamur, nugget jamur dan jamur krispi.

Acara kali ini dikemas berbeda, para donatur dipertemukan langsung dengan santri-santri penghafal Al-Qur’an yang selama ini menjadi anak asuh mereka. Tujuannya adalah agar para donatur bisa mengenal lebih dekat dengan para santri yang diasuhnya.

Ainur, mewakili Daqu Agrotechno mengucapkan terima kasih kepada jamaah Muslimah Daarul Qur’an Bogor dan PPPA Daarul Qur’an Bogor yang telah mengadakan kegiatan di kawasan pertanian Daqu Agrotechno.

“Saya berharap ibu-ibu jamaah semua berkenan dan menikmati suasana di kawasan Daqu Agrotechno, terutama ini menjadi jalinan silaturahmi dengan ibu-ibu semua. Mohon maaf bila ada kekurangan, dan begini adanya fasilitas yang dapat kami persiapkan. Saya berharap silaturahmi ini terus dapat berjalan, dan berkesinambungan kedepannya,” pungkasnya. []

Oleh: Nadzar, PPPA Daarul Quran Bogor