Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : [email protected]

Benarkah Oxford University Dibangun dari Dana Wakaf?

15 September 2021
Image

Tahukah sahabat bahwa salah satu dari 10 kampus terbaik di dunia yaitu Oxford University. Ada yang menarik dari kampus yang satu ini, ternyata kampus asal mula berdirinya Oxford University berasal dari pendanaan wakaf uang, loh.

Hal tersebut dijelaskan oleh Wakil Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Imam Teguh Suptono. Kampus yang berada di Inggris ini memiliki sejarah yang cukup unik. 

Dahulu banyak pendeta yang belajar di Baghdad, Irak. Seperti diketahui, Ibu Kota Irak itu ditopang oleh instrumen wakaf yang dikelola dengan baik sehingga melahirkan banyak universitas muslim.

Dengan begitu para pendeta mengamati dan meniru konsep wakaf sehingga terbentuklah berbagai perguruan tinggi ternama di Eropa, salah satunya Oxford University.

Wakaf juga selalu hadir dalam puncak peradaban umat Islam. Hal tersebut bisa dilihat saat periode Khalifah Utsmani, dimana wakaf mengalami peningkatan dan mencapai puncaknya tertuama wakaf uang.

Sejalan dengan hal itu, Wakaf Daarul Qur'an selalu berkomitmen untuk mencetak peradaban Islam dengan melahirkan jutaan penghafal Al-Qur'an melalu Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an yang tersebar di Indonesia bahkan hingga ke Palestina.

Melalui wakaf uang ini, kami mengajak sahabat untuk bersama-sama mencetak sejuta pengahal Al Qur'an. Klik di sini untuk berwakaf!



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda